cara merawat aki basah

Cara mudah merawat aki basah

Aki basah merupakan salah satu komponen atau bagian yang perlu dilakukan perawatan agar mempunyai umur penggunaan yang panjang.

Perbedaan aki basah dan aki kering tentunya pada perawatan. Aki basah baik motor maupun mobil mempunyai perawatan extra agar dapat berfungsi dengan baik.

Pada kesempatan kali ini sinar berkat tidak membahas cara memperbaiki aki basah yang tidak bisa menyimpan setrum atau cara memperbaiki aki basah yang mati, melainkan cara merawat aki basah.

Cara merawat Aki Basah

Level Air Aki Basah

Pada setiap aki basah, tentunya ada level ketinggian air aki, baik level tertinggi maupun level terendah pada aki tersebut. Dengan menjaga level ketinggian air aki, dapat menjaga plat cell yang ada di dalam aki tersebut berfungsi dengan maksimal dan tentunya memperpanjang umur aki basah

Kepala Terminal Positif dan Negatif

Menjaga kepala terminal pada aki basah pada sisi kepala terminal positif dan negatif dari jamur putih yang muncul akibat penguapan dari air aki.

Cara membersihkan jamur putih pada terminal aki cukup mudah, kalian hanya perlu menyiramnya dengan air panas, dan jamur tersebut akan hilang.

Cek Kekencangan Kepala Aki

Meskipun ini cukup sepele, namun dengan melakukan pengecekan kekencangan kepala aki ternyata cukup ampun untuk menjaga kualitas aki basah untuk bekerja secara maksimal.

Itulah tips cara merawat aki basah agar tetap berfungsi dengan baik. Selamat mencoba.

Produk Terkait : Casan Aki Motor