pabrik battery untuk mobil listrik

Kini Indonesia punya pabrik Baterai Mobil Listrik

Semakin banyak kendaraan listrik membuat Indonesia berkomitmen mempunyai pabrik baterai untuk mobil listrik.

Berdasarkan informasi tim sinarberkat.co.id dapatkan, Hari ini Presiden Ir. Joko Widodo pada hari ini menyaksikan proses Groundbreaking pabrik industri kendaraan listrik PT HKML Baterai Indonesia di Karawang.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, groundbreaking Pabrik industri Baterai Kendaraan Listrik PT HKML Baterai Indonesia saya nyatakan dimulai,” kata Jokowi, Rabu (15/9/2021).

Acara tersebut juga di hadiri oleh Menteri Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahaladia, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, hadir pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Duta Besar Korea untuk Indonesia, Presiden Hyundai Motor Asia Pasific Headquarters, dan CEO PT HKML Baterai Indonesia.

Pabrik Battery untuk mobil listrik ini merupakan proyek invastasi kerjasama antara Indonesia dengan Korea.

Dengan biaya Investasi sekitar US $ 1,1 Milliar yang setara dengan Rp. 21 Triliun, Pabrik Baterai untuk mobil listrik ini ditargetkan dapat beroperasi mulai bulai Mei 2022.

Kita sebagai masyarakat indonesia wajib berbangga selain dapat membuka lowongan pekerjaan, Pabrik ini merupakan yang pertama berada di Asia Tenggara.